Minggu, 22 Juli 2012

Robin Van Persie Tinggalkan Tur Pramusim Arsenal Untuk Paksakan Transfer Ke Manchester City

Van Persie undur diri dari tur pramusim ke Malaysia dan Citizens diyakini menjadi favorit mendapatkan tanda tangan kapten The Gunners.


Robin van Persie menarik diri dari rencana tur pramusim Arsenal ke Asia demi memaksakan keinginannya pindah ke Manchester City, demikian laporan eksklusif chief correspondent GOAL.com Britania Raya, Wayne Vessey.

Beberapa sumber membocorkan bahwa RvP menolak ikut bersama skuat yang akan melakoni tiga uji coba di Malaysia dan Cina. The Gunners sendiri dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur pada Sabtu (21/7) petang guna melakoni laga pertama rangkaian tur Asia kontra Malaysia XI, Selasa (24/7).
Bergabunglah dengan bet365 untuk mendapatkan bonus deposit 100% hingga €100

Manajer Arsene Wenger ditengarai menerima dengan berat hati sikap striker Belanda itu, yang akan tetap berada di London Colney pekan depan untuk berlatih dengan akademi klub, para pemain tim reserve, serta personel senior yang masih menjalani pemulihan cedera seperti Jack Wilshere, Bacary Sagna, dan Emmanuel Frimpong.

THE FLYING DUTCHMAN
STATISTIK RVP DI KLUB 2011/12
PERTANDINGAN
GOL
ASSIST
47
36
9
Seperti yang dilaporkan GOAL.com beberapa hari lalu, Arsenal bersikeras mempertahankan Van Persie di bursa transfer musim panas ini.

Kabar yang menyebut Manchester United mengajukan tawaran resmi kepada sang striker pun sepertinya hanya isapan jempol, karena kubu Old Trafford memprioritaskan transfer playmaker Brasil Lucas Moura dan terus membujuk Real Madrid melepas Nuri Sahin.

Dari pengakuan sumber, tetangga United, Manchester City, berada di posisi terdepan untuk memboyong Van Persie dan siap mengajukan tawaran menggiurkan demi memuluskan perekrutan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2011/12 itu ke Etihad Stadium.

Namun, meski pemain 28 tahun itu mengaku ingin meninggalkan Arsenal sebelum pasar transfer tutup, klub bersikeras menjalankan strategi mereka, mempertahankan pemain yang kontraknya akan habis dalam 11 bulan ke depan.

Klub London Utara itu yakin pelepasan Van Persie tidak akan begitu menguntungkan -- dia akan berusia 30 tahun pada Agustus tahun depan -- dan ditambah sejarah cedera yang membuat klub peminat berpikir ulang untuk mendapatkannya.

Kendati demikian Van Persie dan agennya, diyakini akan terus menekan Arsenal untuk memasukkannya dalam daftar jual seperti yang pernah dilakukan Samir Nasri dan Cesc Fabregas musim lalu.

Pemain yang membela The Gunners sejak 2008 mengeluarkan komentar mencengangkan melalui laman pribadinya pada 4 Juli lalu, yang menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Emirates Stadium lantaran "ketidakcocokan dengan Wenger dan petinggi klub di beberapa aspek… Namun Arsenal harus terus melangkah ke depan."

Dia juga memastikan tak akan memperpanjang kontrak yang kedaluwarsa Juni tahun depan.

Dengan kegigihannya angkat kaki dari London, status legenda Van Persie terancam ternoda, padahal dia tampil memukau sepanjang 2011/12 saat membukukan 37 gol dan membantu tim finis di peringkat tiga, meski di awal musim sempat terseok-seok.

Selain terbang ke Kuala Lumpur pada Sabtu (21/7), mereka juga akan mengunjungi Beijing dan Hong Kong dan dijadwalkan bertemu Manchester City di Stadion Bird's Nest, Beijing, Jumat (27) depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar