Minggu, 22 Juli 2012

Pengertian Galau Yang Sebenarnya

Pengertian Galau Yang Sebenarnya

Teman-teman semua, terutama yang masih ABG pasti sudah tak asing lagi dengan istilah galau. Mungkin sering mendengar temannya, atau lihat di status facebook teman. Namun, apakah benar-benar tahu maksud atau pengertian GALAU tersebut?
Karena penggunaan kata galau dalam beberapa kalimat seakan mempunyai arti yang berbeda-beda sehingga membikin ambigu.
Contoh, lihatlah kalimat berikut :
1. Lagi galau nih biar unyu
2. Pergi ke kebun ah buat ngilangin galau
3. Galau deh lihat orang pacaran
4. makan dulu ah biar gak galau
Bagaimana, merasa bingung khan sebenarnya apa sih makna atau arti kata galau yang sebenarnya? Hehe..
Saya pun sebelumnya penasaran banget apa sih yang dimaksud galau itu, akhirnya menemukan bahwa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) istilah galau berarti ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.
Sekarang saya akan mencoba mengungkapkan pendapat pengertian galau menurut saya adalah suatu keadaan pikiran yang tidak enak bisa jadi karena urusan asmara, pekerjaan atau hal lain yang menuntut kita untuk memilih dan bingung dengan keputusan apa yang kita ambil sehingga membuat emosi menjadi labil dan pikiran kacau tak karuan.
Kalau menurut teman-teman apakah pengertian galau yang sebenarnya? Masak biasanya menulis kata kata galau di status facebook tidak tahu artinya hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar