Minggu, 22 Juli 2012

CERITA MEMANCING


CERITA MEMANCING

Anda hobby memancing? Saya dulu suka memancing sewaktu kuliah. Di kala dosennya tidak hadir, saya pernah memancing bersama teman-teman. Pernah juga saya memancing seharian menelusuri sungai musi dengan teman-teman kuliah. Yah, hobby aja, bukan untuk dapat ikannya sih. Itupun sesekali. Namun memancing ini sekarang tidak saya lakukan lagi sudah lama sejak tamat kuliah, karena tidak tega melihat ikannya nyangkut di pancing (pernah suatu kali, ikan yang dipancing susah dilepas dari pancingnya, kejadian ini membuat saya berhenti memancing ikan….). Sebetulnya ada suatu pelajaran berarti dari kegiatan memancing ini. Silahkan baca cerita berikut …. Pada tepian sebuah sungai, tampak seorang anak kecil sedang bersenang-senang. Ia bermain air yang bening di sana. Sesekali tangannya dicelupkan ke dalam sungai yang sejuk. Si anak terlihat sangat menikmati permainannya. Selain asyik bermain, si anak juga sering memerhatikan seorang paman tua yang hampir setiap hari datang ke sungai untuk memancing. Setiap kali bermain di sungai, setiap kali pula ia selalu melihat sang paman asyik mengulurkan pancingnya. Kadang, tangkapannya hanya sedikit. Tetapi, tidak jarang juga ikan yang didapat banyak jumlahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar