Minggu, 22 Juli 2012

Cara Mudah Memanfaatkan Kertas Bekas

Jika anda tahu bahwa Indonesia menepati urutan pertama dalam timbunan  sampah maka itu benar. Indonesia memang terkenal dengan timbunan sampah yang begitu besar. Saking besarnya dalam benak anda anda pasti timbul beberapa pertanyaan. Pertanyaan pertama adalah dari mana sampah itu berasal? Dan yang kedua adalah bagaimana cara mengatasi sampah – sampah tersebut?samapah organik maupun nonorganik yang termasuk sampah kertas di dalamnya. Baiklah mari kita bahas satu persatu, yang pertama adalah pertanyaan pertama mengenai dari mana sampah sampah itu berasal?. Tentunya kita tahu, samapah berasal dari bahan organik dan juga nonorganik, nah salah satunya adalah sampah kertas yang kian banyak . Hari ini kita akan membahas bagaimana sampah kertas tersebut begitu banyak? sekarang mari kita bayangkan, sekolah atau murid menulis menggunakan kertas, ada juga tukang bakso yang setelah bungkus plastik di bungkus lagi dengan kertas koran, di pasar cabe atau tomat di bungkus dengan kertas jika itu skala kecil.  Bisa anda bayangkan betapa kertas bekas tersebut akan menumpuk. Siapa lagi yang akan memanfaatkan kertas bekas yang begitu banyak tersebut. Tentunya dan pastinya tentunya para pemulung kita tercinta. Pemulung pastinya pintar dengan memisah dan memilah sampah sampah tersebut. Tentunya jika pabrik-pabrik kertas  yang besar tidak memanfaatkan sampah kertas tersebut tapi tidak untuk para pengrajin kertas bekas.
Kertas bekas tidak hanya berguna untuk membuat kertas kembali tapi juga sangat berguna untuk menjadikan kertas hasil olahan dari kertas bekas tersebut sebagai hiasan dinding rumahan, seserahan pengantin, atau bahakan bisa menjadi pigura foto. Kertas bekas bisa di manfaatkan oleh siapa saja, tidak hanya anak-anak bahkan juga orang dewasa pun bisa gampang dengan mudah namun tergantung pada sisi kreatifitas masing-masing individu yang gampang untuk memikirkan kreatifitas apa yang akan mereka buat. Jadi tentunya sekaran kita tahu bagaimana car menemukan kertas yang mudah. Hal yang kedua yang akan kita bahas sekarang ini adalah seperti di atas adalah bagaiman cara kita/ masyarakat indonesia mengatasi masyarakat indonesia untuk mengatasi atau bahakn ikut membantu pemerintah dalam hal mengatasi masalah sampah di negara kita tercinta, hitung-hitung kita , pemulung dan masyarakat yang mempunyai kreatifitas ikut serta pemerintah dalam hal mengatasi sampah. Jika semua orang tahu atau bahkan mengerti bahwa sampah bisa kita olah jika kita tahu bagaimana kita tahu cara mengelola sampah tersebut. Apalagi sampah non organik seperti kertas bekas yang banyak di temukan sebagai penghasil sampah yang juga besar di negara kita ini.
Satu hal yang perlu kita tahu sebagai rakyat indonesia, bahwa sampah merupakan hasil dari pembuangan manusia itu sendiri, tanpa kesadaran maka masyarakat sendiri juga tidak hanya ikut memperburuk keadaan bangsa kita sendiri, bukannya membantu para pemulung tapi juga tidak membantu sama sekali. Jadi kita sebagai kaum muda indonesia sudah sepatutnya ikut serta dalam peran masyarakat sebagai peran generasi yang baik memanfaatkan sampah buangan tersebut tanpa membuangnya secara sia sia. Jadi sekarang kita tahu bahwa sampah non organik dalam hal ini kertas bekas akan membantu kehidupan lingkungan sekitar kita. Membantu para pemulung agar kita dapat membelinya dan kita manfaatkan dengan mudah dengan tolak ukur sisi kreatifitas kita masing-masing. Masih untung ada para pemulung yang memberikan kita kemudahan untuk mencari kertas bekas.
Atau jika anda tidak mau repot atau bingung untuk membersihkan rumah dengan segala tumpukan kertas bekas, anda dapat menghubungi kantor pusat UD. Budi Purnama di (021) 8563901 atau fax di (021) 8576732. UD. Budi Punama merupakan perusahaan pengepul kertas bekas dan koran bekas terbaik dan terpercaya, menerima berbagai macam kertas bekas. Caranya mudah, cukup membawa segala jenis kertas bekas yang sudah tidak terpakai, yang kemudian akan ditimbang di tempat dan anda akan dibayar tunai. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar